Apa Yang Dilakukan Setelah Menginstal OS ?

Assalamualaikum wr.wb

Halo sobat,
Bagaimana kabarnya ? semoga masih diberikan kesahatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Ketika admin membuka blog dan melihat kata kunci " setelah beres instal windows 8 " admin jadi mempunyai ide untuk memposting apa yang dilakukan setelah kita selesai menginstal sistem operasi ?. nah pertanyaan ini mungkin ada dibenak para calon teknisi komputer yang sedang belajar menginstalasi sistem operasi.


Berikut admin jelaskan urut-urutan apa yang dilakukan setelah kita menginstall sistem operasi :

1. Instal Antivirus

Kenapa Antivirus pada urutan pertama yang dilaukakan setelah selesai sistem operasi ? Karena untuk mencegah virus masuk. Ketika kita menginstal driver atau program lain yang mungkin sudah terinfeksi virus maka komputer kita sudah terproteksi. Dan jangan lupa untuk menupdate antivirus secara rutin, karena kalau antivirus tidak diupdate maka antivirus tidak bisa memproteksi komputer dari virus -virus baru, untuk panduan cara mengupdate antivirus silahkan bisa baca disini

2. Instal Driver

Driver merupakan software penghubung antara sistem operasi dengan perangkat hardware, jadi kalau driver komputer belum terpasang maka kinerja hardware tidak akan maksimal. simak juga cara menginstal driver yang belum diketahui di komputer

3. Instal Aktivasi Windows

Ini yang terkadang sering dilupakan kalau kita menginstal windows 7 atau windows 8. Kalau kita tidak melakukan aktivasi pada windows 7 atau 8 maka sebulan sesudahnya windows kita akan muncul pesan " Windows 7 Build 7600 This Copy of Windows is Not Genuine "

4. Instal Program Komputer

Yang Keempat adalah menginstal program - program yang diperlukan misalnya microsoft office, winamp, winrar, dan sebagainya sesuai kebutuhan kita.

Setelah melakukan keempat langkah diatas, maka komputer kita siap digunakan, semoga tutorial diatas bisa bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil..
Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

2 Comments

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
Segala Komentar Yang Masuk Akan Dimoderasi Dahulu Sebelum Ditampilkan