Cara Mudah Mengganti Warna Background Template

Assalamualaikum wr.wb

Halo sobat,
Setelah kemarin admin sempat bingung setelah mengganti template komentar tidak muncul, kali ini admin akan memodifikasi template yaitu mengganti warna background template

Kalau kita mendownload template di internet, walaupun template tersebut bagus secara SEO atau Mobile Friendly tetapi terkadang warna templatenya kurang pas dengan kita, jadi kita akan mencoba memodifikasi warnanya.

  1. Langkah pertama kita masuk ke blog dulu kemudian langsung ke tab Template
  2. Setelah itu pilih edit html 
  3. Untuk mengganti warna background template, kita cari kata body.background.color menggunakan Ctrl + F kemudian dibagian "#F5F5F5" kita ganti dengan warna yang di inginkan. Kita bisa mencari kode warna di google atau bisa juga disini untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah
    Kalau kata body.background.color tidak ada di template sobat maka intinya kita cari kata body background kemudian perhatikan kalau ada tanda pagar diikuti 3 digit atau 6 digit seperti #333 atau #000000 itu dipastikan adalah kode warna jadi kita tinggal menggantinya saja.

    Baiklah sobat itulah cara mengganti warna background  template jika kurang jelas sobat bisa tanyakan di komentar, selamat mencoba semoga berhasil..
    Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments