Kenapa Komentar Blog Hilang Setelah Mengganti Template ?

Assalamualaikum wr.wb

Halo sobat blogger .....
postingan kali ini admin akan berbagi pengalaman ketika admin kebingungan dan terus bertanya-tanya kenapa setelah mengganti template, komentar yang sudah ada hilang semua ?


Jadi ceritanya sekitar seminggu yang lalu admin bermaksud mengganti template blog karena template yang sebelumnya kurang cepat dalam loading. dan setelah admin menemukan template yang bagus dan SEO admin coba pasang di blog ini, tapi setelah di ganti dan admin cek ternyata semua komentar hilang semua, "disitu saya merasa sedih", Setelah browsing-browsing di google ada yang mengatakan bahwa ada template yang kurang script komentar, tetapi setelah admin cek di template admin sudah ada script yang dimaksud.

Kemudian admin cari template lagi, dan admin nemu template yang bagus yaitu tempale yang didesain oleh Mas Sugeng, setelah admin ganti template dengan punya mas sugeng, ternyata komentarnya bisa muncul, jadi admin mengambil kesimpulan sementara bahwa tidak semua template mendukung komentar.

Baca juga cara mengganti template blog yang aman

Kemudian keesokan harinya admin masih penasaran kenapa komentar tidak muncul, padahal ketika mereview template yang pertama komentarnya muncul, kemudian admin berfikir apakah gara-gara admin memakai google plus untuk komentar jadi komentarnya tidak muncul, Ternyata setelah admin menonaktifkan google plus untuk komentar, ternyata bisa muncul ketika coba menulis komentar.

Jadi jika sebelumnya sobat memakai google plus untuk komentar memang tidak akan muncul karena template tidak mendukung google plus.



Kesimpulan

Jadi admin mengambil kesimpulan tidak semua template mendukung komentar google plus dan hanya sebagian saja yang mendukung google plus untuk komentar contohnya template punya mas sugeng,
dan jika kita menggunakan google plus untuk berkomentar maka kalau kita menggunakan perangkat mobile misalnya HP maka kita tidak bisa berkomentar karena masih belum mendukung.

Baiklah sobat itulah pengalaman admin kenapa komentar tidak muncul di blog semoga postingan ini bermanfaat untuk sobat semua khususnya yang pernah mengalami maslah seperti ini
Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments