Cara Mudah Membuat Soal Online Dengan Waktu di Google Formulir

Assalamualaikum wr.wb
Halo sobat blogger, wabah virus corona yang sedang melanda hampir seluruh dunia ini membuat kita harus membatasi interaksi sosial, pemerintah juga menyarankan agar kita diharuskan untuk tinggal dirumah saja untuk menghindari penularan virus. Kegiatan belajar mengajarpun dilakukan secara daring / online salah satunya yaitu dengan menggunakan google form.



Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi cara membuat soal online yang dibatasi waktu menggunakan google formulir. Google formulir adalah salah satu fitur Google Drive untuk membuat survey dan juga kuis, kita juga bisa memasang addons form limiter untuk memberi waktu sampai kapan soal yang nanti kita buat bisa dikerjakan.

Untuk pembuatan google formulirnya sudah pernah admin posting sebelumnya kalian bisa baca dulu disini Cara Membuat Kuisioner Online Menggunakan Google Form untuk memberi batas waktu mengerjakan maka kita perlu memasang addons Form Limiter caranya sebagai berikut:

1. Klik tanda titik 3 di pojok kanan atas pilih Addons


Baca juga :

2. Kemudian kita cari form limiter


3. Kemudian klik instal, jika ada notifikasi perizinan klik izinkan



4. Untuk penggunaannya kita klik simbol addons, kemudian pilih FormLimiter PROD


5. Klik set limit



6. Pada limit type kita pilih date and time, lalu masukan tanggal dan waktu sampai kapan soal dapat dikerjakan, kemudian di kolom message when submissions are clossed kita bisa ganti dengan kata-kata lain misalnya "maaf waktu mengerjakan sudah habis, silahkan hubungi guru mapel". Setelah itu klik save and enable
7. Selesai

Jadi dengan menggunakan google formulir ini kita bisa memberikan tugas kepada peserta didik dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat

Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments