Action Camera Murah B Pro 5 Alpha Edition Lite

Assalamualaikum wr.wb

Halo sobat blogger semua, sekarang sudah zaman digital banyak orang yang mengabadikan kesehariannya atau hobinya untuk diunggah di sosial media misalnya saja di youtube. Untuk mengabadikannya kita perlu kamera entah itu kamera hp, kamera DSLR, kamera poket atau menggunakan Action Cam.

Action Cam merupakan sebuah kamera dengan fitur khusus untuk mengambil gambar atau video di luar ruangan (outdoor) tanpa perlu takut kamera tersebut rusak. Kali ini admin akan mereview sebuah Action Cam yang harganya cukup murah yaitu merek B-PRO 5 Alpha Edition Lite.


sumber gambar : https://www.plazakamera.com/shop/brica-b-pro-5-alpha-edition-lite-silver/


Action Cam Murah ?

Action Cam B-PRO 5 Alpha Edition Lite harganya berkisar antara 450 - 600 ribuan. Action Cam versi Lite dengan harga segitu tentu fiturnya tidak selengkap dengan B-PRO 5 Alpha Edition yang versi diatasnya bahkan sangat jauh kalau dibandingkan dengan Kamera Go Pro

Spesifikasi Action Cam B-PRO 5 AE Lite

Sensor  : 16 megapixel Bricanova Image Sensor
Video    : Format (.Avi) dengaan resolusi 1080 Full HD 30fps, 720 HD 30fps, WVGA dan VGA
Photo   : Format (.JPEG) dengan resolusi maksimal 16 Mega Pixels
Lens    : Fixed focus F2.4 f=3mm, 140 derajat wide angel lens
Screen : 2 inch LCD
Ports    : MicroUSB port x1, MicroSD Card slot x1
Connection : Wifi 802.1.1 b/g/n range up to 25 m
Storage  : Internal tidak tersedia, external : MicroSD class 10 or above up to 32 GB
Bettery  : 900 mAh, Li-lon rechargable battery
Dimension & weight : unit only : 60 x 41,8 x 30,36 mm

Seperti actiom cam lainnya dalam paket pembelian maka kita memperoleh accesories untuk mounting kamera seperti untuk tripod, untuk ditempelkan di sepeda casing anti air (Waterprof) dan lain sebagainya. 

Untuk hasil kamera action ini bisa kalian lihat disini, kebetulan saya gunakan untuk hunting kereta api hehe

Oiya ketika kita pertama kali beli kamera ini kita harus charge dulu baterainya karena hampir habis, di dalam paket pembelian kamera ini kita hanya diberi kabel usb untuk mencharge kamera sekaligus untuk memindah file. Jadi untuk mencharge bisa kita sambungkan ke Powerbank atau charger hp dan sebaiknya matikan kamera ketika sedang di charge untuk mempercepat pengisian. 

Normalnya butuh waktu sekitar 2-3 jam untuk mencharge kamera ini sampai penuh ditandai dengan lampu indikator merah yang mati.

Jadi menurutku action cam ini cukup bagus untuk sekelas harga 400 ribuan, demikian review singkat Action Cam B-Pro 5 Alpha Edition Lite, semoga bermanfaat

Wassalamualaikum wr.wb



Post a Comment

0 Comments