3 Macam Penulisan Komentar di PHP

      Assalamualaikum wr.wb

Dalam membuat suatu program terkadang ada bagian-bagian tertentu dari script program tersebut yang perlu kita tandai atau sebagai penjelasan dari script program tersebut. Itu merupakan fungsi dari sebuah komentar dari bahasa pemrograman. Jadi script komentar tidak akan dibaca ketika program dijalankan.

Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi cara penulisan script komentar di bahasa pemrograman PHP, cara penulisan komentar pada bahasa pemrograman php ada 3 macam yaitu :metode komentar unix shell, metode komentar C++ dan metode komentar C.

1. Metode Komentar Unix Shell
Kenapa namanya unix shell ? karena cara pemberian komentar ini seperti pada sistem unix yaitu menggunakan karakter tanda pagar atau hash mark (#). 
komentar unix shell hanya bisa dipakai untuk satu baris saja contohnya seperti ini


2. Metode Komentar  C++
Metode komentar C++  mirip seperti metode komentar unix shell yaitu hanya bisa dipakai satu baris bedanya pada metode komentar C++ menggunakan karakter two slshes (//) contohnya seperti berikut



Baca juga :


3. Metode Komentar C
Metode komentar C dapat digunakan untuk membuat komentar lebih dari satu baris atau blok komentar. Untuk memulainya diawali dengan karakter (/*) dan diakhiri dengan (*/) contohnya seperti berikut



Demikian 3 cara penulisan komentar pada bahasa pemrograman php, semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments