Fidget Spinner, Mainan Apakah Itu ?


       Assalamualaikum wr.wb
selamat siang sob, sobat barangkali pernah mendengar atau melihat di youtube tentang mainan fidget spinner. Sebenarnya itu mainan apa sih ? dan kenapa namanya fidget spinner ?

Fidget Spinner

Fidget spinner pertama kali dipatenkan oleh Catherine A Hettinger pada tahun 1996. Fidget artinya adalah  tindakan bergerak secara tidak sadar yang diakibatkan kegelisahan,kebosanan seperti menggigit jari, mainan rambut atau menggerakan pergerakan kaki yang berulang-ulang. Nah dengan mainan unik ini, Catherine A Hettinger berharap bisa mengurangi kebiasaan buruk seseorang  ketika sedang tidak ada kerjaan.

Fidget spinner umumnya terdiri dari 1 buah bearing untuk berputar dan tiga bearing lagi sebagai penyeimbang. Cara memainkannya cukup mudah kita hanya perlu memegang mainan dengan dua jari lalu memutarnya, maka kita akan merasakan sensasinya ketika fidget spinner berputar.

Karena kepopulerannya mainan ini, banyak orang di luar sana yang membuat fidget spinner ini dalam berbagai macam mulai dari yang standar sampai yang luar biasa, sobat juga bisa loh membuat mainan ini sendiri banyak tutorialnya di youtube hehehe. Kalau sobat ingin membelinya juga bisa di toko-toko online sudah tersedia dan harganya mulai dari Rp 38.000

Baca juga :

Demikian ulasan tentang mainan fidget spinner semoga bisa menambah wawasan

Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments