Solusi Laptop Yang Tidak Konek Ke Proyektor

Assalamualaikum wr,wb

Selamat pagi sobat....
admin ucapkan selamat liburan buat sobat semua yang sudah mulai libur hari ini sampai tahun depan semoga liburannya menyenangkan ya hehehe

Apakah sobat sering menggunakan proyektor ? proyektor merupakan alat untuk menampilkan layar komputer kita agar terlihat lebih besar sehingga bisa dilihat oleh banyak orang, dan biasanya digunakan untuk menerangkan sebuah materi ataupun presentasi.


Tapi terkadang dalam mengkoneksikan laptop ke proyektor, muncul masalah seperti proyektor sudah menyala tapi tidak menampilkan gambar, berikut admin berikan solusinya :

1. Solusi pertama adalah cek sambungan kabel vga dari laptop ke proyektor, apakah sudah terpasang dengan benar atau belum. Dan kalau di proyektor kita terdapat lebih dari satu port vga maka kita perhatikan tandanya, karena ada yang untuk output dan ada yang input, kita pilih yang input (VGA IN)

2.Solusi kedua kita cek settingan laptop kita apakah sudah di setting untuk proyektor saja, laptop saja, clone display atau extended display.
untuk windows 7 keatas sobat bisa menggantinya menggunakan tombol kombinasi Windows+P

sedangkan untuk windows XP sobat bisa menggantinya dengan cara klik kanan - graphics options - output to - pilih clone display atau bisa juga menggunakan kombinasi tombol fungsi Fn+F2 untuk laptop zyrex M1111

Clone Display berarti laptop dan proyektor sama-sama menampilkan gambar
Extended Display biasanya diguakan untuk presentasi, jadi di laptop kita bisa membuka file selain presentasi tapi di proyektor yang tampil hanya slide presentasi saja
Poyektor only berarti hanya menampilkan gambar di proyektor saja
Netbook only berarti hanya menampilkan gambar di netbook saja

3. Solusi ketiga yaitu mengganti kabel vga yang dari laptop ke proyektor, karena kemungkinan juga kabel vga rusak atau ada yang putus, biasanya vga yang rusak di tandai dengan warna tampilan yang kadang berwarna kekuningan,kebiruan atau kemerahan.

Baca juga cara membagi layar monitor dan proyektor untuk presentasi

Demikian solusi laptop yang tidak konek ke proyektor, semoga bermanfaat..
Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments