Cara Mudah Mengatasi Shortcut Yang Sama Semua di Dekstop Windows

Cara Mudah Mengatasi Shortcut Yang Sama Semua di Dekstop dan Start Menu Windows


Assalamualaikum wr.wb
Sebelumnya admin mengucapkan selamat tahun baru 2015, semoga di tahun baru ini kita bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun kemarin.
oke postingan pertama di tahun 2015 ini admin akan share tentang cara mudah mengatasi shortcut yang sama semua di dekstop dan start menu windows judulnya lumayan panjang ya kaya kereta api hehehe.

Jadi ceritanya gini nih pada suatu hari saya sedang ada di ruang TU (tata usaha) kemudian datanglah dua orang siswa sambil membawa laptop dan bertanya " mas bisa benerin ini gak soalnya shortcutnya sama semua , awalnya saya open with tapi jadi sama semua misal open with media player maka shortcutnya jadi media player semua". Akhirnya saya cek (padahal belum tahu) dan saya suruh di tinggal dulu laptopnya. Setelah itu saya tanya ke mbah google dan menemukan solusinya.

Pertama tekan tombol Windows + R dan ketikan regedit
Kemudian klik OK terus pilih Computer\HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.lnk

Setelah itu hapus semua folder di dalam folder .lnk kecuali folder OpenWithProgids jangan dihapus.
Setelah itu keluar dari regedit dan restart PC atau laptop
Jreng jreng maka tampilan shortcut akan normal kembali...

untuk lebih jelasnya silahkan tonton video berikut ini
 

Semoga bermanfaat ...
Wassalamualaikum wr.wb


Post a Comment

3 Comments

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
Segala Komentar Yang Masuk Akan Dimoderasi Dahulu Sebelum Ditampilkan