Cara Menambahkan Tag Deskripsi Penelusuran Pada Blog

Assalamualaikum wr.wb

Halo sobat blogger
Postingan kali ini admin akan share tentang  bagaimana cara menambahkan tag deskripsi penelusuran pada blog. Salah satu kegunaaan dari tag dskripsi penelusuran yaitu agar blog kita lebih mudah terindex berdasarkan kata kunci atau keyword yang pengunjung ketik pada serach engine.


Untuk menambahkan tag deskripsi penelusuran kita tidak usah pusing - pusing mengedit template blog, tapi cukup mengubah settingan blog saja. Berikut tutorialnya :

1. Login ke akun blogger
2. Kemudian pilih Setelan - Preferensi penelusuran

3. Pada pilihan Aktifkan deskripsi penelusuran pilih Ya kemudian masukan deskripsi blog kita. misal niche blog kita tentang komputer maka deksripsinya bisa kumpulan tutorial komputer atau catatan teknisi komputer
4.Kemudian klik simpan perubahan

Setelah itu kita bisa cek pada setelan entri postingan kalau berhasil maka form deksripsi penelusuran akan muncul, dan dari situ kita bisa tulis keyword-keyword yang mengacu pada postingan kita, karena semakin banyak keyword maka semakin mudah blog kita terindex di mesin pencari.


Demikian tutorial singkat tentang menambahkan tag deskripsi nantikan juga cara mengetahui keyword menggunakan keyword tool pada postingan selanjutnya...
Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments