Inilah Fungsi Saklar Pada SD Card Kamu Harus Tahu


     Assalamualaikum wr.wb
Selamat malam sobat, bagi sobat yang sering menggunakan kamera digital untuk foto, maka sudah tak asing lagi dengan SD Card atau kartu SD yang berfungsi untuk menyimpan hasil jepretan kamera kita.

coba sobat perhatikan pada bagian samping SD Card, pasti ada benjolan kecil seperti saklar yang dapat digeser - geser seperti gambar berikut


Saklar tersebut berfungsi untuk mengubah hak akses dari kartu sd tersebut, kalau kita geser ke bawah (Lock) maka kita hanya bisa melihat data saja yang ada di kartu sd tersebut tanpa bisa menghapusnya (Read Only), sedangkan jika saklar kita geser ke atas (Unlock) maka kita bisa mengedit,bahkan menghapus data pada sd card tersebut.

Jadi jika kita menggunakan SD Card di kamera dan posisinya masih dalam keadaan lock / terkunci maka kita tidak bisa menggunakan kartu sd card untuk menyimpan hasil jepretan. Jadi jangan heran ya kalau ada peringatan memori terkunci hehehe. Kita bisa gunakan SD Card untuk menyimpan kalau posisi saklar di atas (Unlock)


Demikian yang bisa admin share dari fungsi saklar pada SD Card semoga bermanfaat

Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

5 Comments

  1. Kalo dalam keadaan lock apakah di SD card bisa dimasukan file dari laptop?

    ReplyDelete
  2. Gk bisa gan, kalau dalam keadaan lock berarti hanya bisa membaca saja tidak bisa menambah atau menghapus File

    ReplyDelete
  3. Ka kalo saklar nya udah di atas tp di kamera tulisan nya malah exp.sim itu gmana? Trus ini jg gabisa di copot dr adaptor nya, udah di tarik keluar tp ga lepas jg. Gmana ya?

    ReplyDelete
  4. helpp banget saya baru tau, saya pindahin foto dr hp dlm keadaan lock eh ilang semua datanyaaa.. giamana ni gan solusinya

    ReplyDelete

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
Segala Komentar Yang Masuk Akan Dimoderasi Dahulu Sebelum Ditampilkan