Tanggal Komputer Selalu Berubah ? Ini Penyebabnya

Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi....
Komputer merupakan barang yang umum dan rata-rata orang didunia mempunyai komputer, baik itu dalam bentuk PC dekstop maupun komputer jinjing atau laptop. Karena fungsi laptop itu sendiri memudahkan kita dalam bekerja seperti membuat laporan, mengajar, dan juga dapat digunakan untuk online.

Kali ini admin akan berbagi ilmu tentang mengatasi tanggal komputer selalu berubah. Ya, walaupun sederhana tanggal komputer merupakan hal yang penting karena jika tanggal komputer kita salah maka kegiatan saat browsing akan terganggu dan biasanya selalu muncul pesan connection is untrusted saat membuka situs-situs tertentu.

Walaupun tanggal sudah kita betulkan tetapi saat kita menyalakan komputer tanggal berubah lagi, ini disebabkan oleh CMOS Battery yang sudah habis. CMOS Baterry berfungsi untuk menyimpan semua settingan pada komputer termasuk tanggal, jadi ketika komputer dimatikan settingan tersebut masih tersimpan. Kalau CMOS Battery sudah habis maka ketika komputer dimatikan setingannya akan kembali ke pengaturan awal lagi.

Untuk mengganti CMOS Battery kita perlu membuka cassing PC atau laptop kita dan letaknya seperti gambar berikut

Kita tinggal mencongkelnya saja kemudian ganti dengan yang baru.
Demikian cara mengatasi tanggal komputer yang selalu berubah, semoga bermanfaat
Baca juga cara mengatasi JVM Error 545 pada Blackberry
Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments