Alasan Kenapa Moderasi Komentar Perlu Diterapkan Pada Website

Assalamualaikum wr.wb

Halo sobat,
Apa kabar nih ? semoga sehat - sehat saja ya...tak terasa sudah di penghujung bulan januari, yang sedang kerja siap - siap terima gaji bulanan yah hehehe..

Kembali ke topik pembahasan, "Apakah moderasi komentar perlu diterapkan pada website ?" perlu gak yah ? mungkin sebagian orang menganggap tidak perlu sebagian lagi moderasi komentar itu merupakan hal yang penting. 


Yang tidak perlu, mungkin beranggapan bahwa dengan mengaktifkan moderasi komentar maka kita sebagai admin website akan kerepotan dalam menanggapi semua komentar yang masuk apalagi kalau website kita sudah terkenal dan banyak yang berkomentar

Tapi tahukah sobat, bahwa komentar itu dianggap sebagai bagian dari konten website kita, karena mesin pencari google bisa mengindeks setiap komentar pada website. Kita tentu tidak mau kan website kita dimasuki oleh komentar- komentar spam yang tidak jelas ? apalagi komentarnya hanya untuk promo doang, belum lagi kalau komentarnya menggunakan kata - kata yang terlarang, jika kita penayang iklan google maka hal ini bisa mengancam website kita.

Maka dengan adanya moderasi komentar maka setiap komentar yang masuk akan kita pilah pilih lagi mana yang layak untuk ditampilkan di website dan mana yang tidak layak. Dengan begini maka website kita akan lebih berkualitas. 


Demikian alasan admin kenapa moderasi komentar itu perlu diterapkan pada website, semoga bermanfaat
Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments