Rumus Menghitung Jumlah di Ms Excel

Rumus Menghitung Jumlah di Ms Excel
Assalamualaikum wr.wb
Kesempatan siang hari ini saya akan posting tentang ms excel yaitu cara menghitung jumlah di ms excel
langsung saja ya pertama kita buat tabel data seperti dibawah ini misal kita akan menghitung jumlah dari nilai mapel MAT, IPA , B.Indo dan B.Ing

Untuk Menghitung jumlah kita menggunakan rumus SUM. Pada kolom jumlah ketikan rumus =sum(C4:F4) maksudnya adalah kita akan menjumlah nilai dari kolom C4 (nilai matematika) sampai ke kolom F4 (nilai B.Ing) Kemudian Enter.
atau kita bisa dengan menuliskan =sum( kemudian blok kolom nilai yang akan kita jumlah dan akhiri dengan tanda )

Selain menggunakan sum kita juga bisa pakai cara manual caranya =(C4+D4+E4+F4) kemudian enter maka hasilnya akan sama. Agar semua bisa langsung  mengikuti rumus caranya klik kolom pertama lalu tahan dan seret kebawah, maka otomatis akan mengikuti rumus.
bagaimana mudah kan?
tunggu postingan selanjutnya tentang cara menghitung rata-rata
semoga bermanfaat
wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments